Siram Buka

Menyeduh sesuatu yang darinya mengepul asap-asap hangat tentu sangat menyenangkan dilakukan apalagi di saat dingin melanda. Entah itu masakan seperti sup maupun soto dengan berbagai jenis isi baik sayur maupun daging, juga minuman seperti teh atau kopi hitam legam yang tampak sangat pahit. Kepulan asapnya memberikan sebuah harapan akan kehangatan yang kelak segera dirasakan oleh saluran cerna. Tentu saja dari saluran cerna tadi diharapkan akan menyebar hingga seluruh tubuh bisa menjadi lebih hangat merata.
Kuah dan air yang menenggelamkan seluruh isi masakan dan juga bubuk kopi dalam cangkir menjadi sebuah jalan hadirnya sebuah sajian yang penuh makna. Di tengah dingin yang dengan ikhlas menyelimuti, sajian hangat tadilah kawan baik yang bisa membuat senyum kembali terkembang.
Dari sekian banyak kenikmatan yang kita rasakan setiap hari, patutlah kita paling tidak mensyukuri apa yang saat ini kita rasakan. Panas ataupun dingin adalah makhluknya. Keberadaan suhu tadi mungkin saja sebuah percobaan bagi kita. Akankah kita mau mengakui kebesaran-Nya?

Posted from WordPress for Android

Leave a comment